Hidup Adalah Tentang Kebanggaan



Menjadi kebanggan orang yang dicintai mungkin menyenangkan, melangkah dengan pasti tak peduli halangan dan rintangan, ada tujuan dan keinginan yang hendak digapai, ada tempat pulang sehabis berjuang, ada tempat melepas resah dan gelisah. Ayah ... , disekolah aku dapat ranking satu lho, Ibu ... , nilai matematikaku dapat nilai seratus Bu. Waktu itu belajar hanya sekedar untuk dapat nilai tinggi dan dipuji, tak peduli proses apa yang menghadap hanya senyum dari Ayah dan Ibu yang di harap.

Ayahku polisi lho, Ibuku dokter lho, mereka semua membanggakan orang tuanya sama seperti mereka yang dibanggakan oleh orang tua mereka, belajar bagi mereka seakan tak ada hambatan, hingga mereka lulus dari perguruan, bekerja senang hati hingga berumur. Sungguh menyenangkan bukan, siapa yang gak mau hidup seperti ini?

Ah ... itu hanya cerita fiksi, realitanya hidup tak seindah itu, tak semulus dan semudah itu, sebelum kesuksesan didapat halangan rintangan sudah pasti harus dihadapi, pohon diatas gunung sudah barang tentu bukan pohon biasa, akar dan batangnya kuat menahan angin bahkan badai yang bisa kapan saja datang menyerang, dia punya keinginan menjadi salah satu pohon terkuat sebab itu ia berusaha mewujudkan apa yang menjadi kebanggannya.

Saat kita mempunyai kebanggaan maka kita tidak akan mudah menyerah, punya tujuan yang jelas dan berusaha mencapainya dengan maksimal, kalau kita memang mempunyai impian maka jadikanlah itu kebanggaan, impian bukan soal besar atau kecilnya tapi bagaimana cara kita berusaha untuk mencapainya, namun terkadang impian yang kecil justru kita remehkan dan tidak berusaha untuk diwujudkan sebab buatlah impian setinggi - tingginya sampai dirimu sendiripun berfikir itu hal yang mustahil dan ditertawakan orang lain, ada pepatah yang mengatakan bahwa impianmu belum besar kalau belum ditertawakan oleh orang lain.

Kita harus percaya dengan kemampuan diri kita sendiri terlepas dari banyaknya kekurangan yang terkadang bisa meruntuhkan semangat, dan semangat itu bisa kita dapatkan hanya dengan diri kita sendiri istilahnya motivasi dari dalam diri, yang mana itu jauh lebih kuat dari motivasi dari luar dari lingkungan maupun orang lain, jadi temukan hal itu secepatnya, hiduplah dengan bangga, karena memang hidup adalah tentang kebangaan.

Postingan terkait:

14 Tanggapan untuk "Hidup Adalah Tentang Kebanggaan"

  1. Asal jangan sampai kelewat bangga diri ya

    BalasHapus
  2. Bangga diri jg bisa nambah percaya diri ya. Bikin kita bisa lbh ngembangin potensi. Jd bs ikut bela negara sesuai bidang kita. Thanks for sharing Cak Noer..

    BalasHapus
  3. Bangga yg berarti optimis dg apa yg dimiliki,... Eh, kog bingung sendiri πŸ˜…

    BalasHapus
  4. Bangga dg sombong batasnya tipis.
    Hati2 ya ....

    BalasHapus
  5. Tunjukan hasil karyamu bukan hasil kerja orangtuamu. πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  6. Bangga asal ada takarannya, jangan kelewat batas😊

    BalasHapus
  7. Hanya mau orang tua bangga, demi menaikan derajat yang sempat terinjak 😒

    BalasHapus
  8. Membanggakan diri itu perlu sih biar gak minder dan lebih percaya diri.

    BalasHapus
  9. Berbanggalah asal tak melewati natas menjadi sombong 😊😊

    BalasHapus
  10. Kita harus selalu bangga dengan apa yang jadi milik kita sekarang. Karena yang kita miliki sekarang adalah buah dari kerja keras dan usaha kita. Jangan pernah berhenti bersyukur atas apa yang kita miliki.

    Mantap Cak, tulisannya selalu memotivasi.

    BalasHapus

Gunakan bahasa yang sopan, Anda sopan saya segan!
Mohon untuk tidak promo, kalau komentar Anda sesuai dengan isi postingan pasti saya kunjungi balik! Jangan spam!