Tanda Seru, Hidup itu Seru!



Sejak masih bayi kita sudah diberi pilihan, saat belajar merangkak hingga berlari kita diberi pilihan untuk menyerah atau tetap bertahan, namun uniknya adalah kita tetap bertahan walau terkadang sering terjatuh dan menangis, kita tetap optimis untuk terus belajar dan belajar hingga jadilah kita sekarang bisa berlari sekencang – kencangnya tanpa perlu lagi tertatih – tatih seperti dulu, namun entah kenapa saat kita sudah remaja dan menginjak remaja semangat saat bayi itu sering pasang surut mungkin dikarenakan beban fikiran yang terlalu banyak, bayi kan belum mengerti apa – apa, entahlah itu kembali lagi pada diri kita sendiri, sebab apapun yang ada didepan mata kita itu ada apa – apanya dibandingkan dengan apa yang ada di dalam diri kita sendiri, semua orang punya potensinya masing – masing namun diri kita sendiri yang terkadang tak menyadari atau enggang menggalinya.

Hidup memanglah sebuah pilihan, bila kita takut memilih maka kita tak akan pernah bisa berkembang, jangan fikirkan hasil akhir duluan sebelum menentukan tindakan, hidup hanya punya dua pilihan; merubah atau dirubah. Bila kita tidak memilih maka sama saja kita mengambil pilihan yang kedua yaitu dirubah oleh keadaan, saat itu terjadi maka kita sudah memiliki gairah hidup lagi, seakan hidup ini tidak adil, padahal kita sendirinya saja yang terlalu lalai tak sadar dan tak mau berjuang mengwujudkan apa yang menjadi pilihan hidup kita, terjatuh itu sudah wajar sebab kalau tak mau gagal ya jangan belajar, kalau tak belajar ya jangan hidup!

Hidup itu sebenarnya seru bila kita bisa menemukan caranya, maka cari gaya dan ciri khasmu sendiri untuk menjalani hidup, memang terkadang kita merasa lelah dan letih sebab itu gunanya tidur agar kita bisa rehat sejenak, hidup memang perjuangan butuh kerja keras, namun bukan berarti harus tanpa istirahat, bila kau sedang suntuk kemarilah ngobrol dengan khusyuk, basuhlah wajamu dengan air wudhu dan ceritakan keluh kesahmu pada yang Maha Kuasa, Raja di atas segala Raja dan Dialah Penguasa Alam.



#komunitasonedayonepost #ODOP_6
Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
4 Comments
  • Ibrahim Dutinov
    Ibrahim Dutinov Sabtu, 31 Agustus 2019 pukul 00.41.00 WIB

    Salam Literasi Mas dari saya azwar yg punya Blog ninjapenulis.blogspot.com asal Sukabumi. Kita bertemu di ODOP Batch 7 .
    Salam kenal ya

    • Cak Noer D
      Cak Noer D Minggu, 08 September 2019 pukul 00.41.00 WIB

      Oke Mas, salam kenal balik..

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas Kamis, 05 September 2019 pukul 07.28.00 WIB

    Sepatu. Sepakat dan setuju.

    Bahwasanya hidup itu seru. Kalau kita melihat hidup dalam kacamata negatif, sebenarnya yang perlu diperbaiki adalah cara pandang kita... Salam kenal Cak Noer!

    • Cak Noer D
      Cak Noer D Minggu, 08 September 2019 pukul 00.43.00 WIB

      Mantap.. Ya benar banget tuh Mbak Marita, mindset yang perlu diperbaiki.
      Salam kenal juga Mbak. 😁

Add Comment
comment url